Bawa Sabu Lewat Kebun Sawit, Pemuda Ini Diciduk Polisi -->

Bawa Sabu Lewat Kebun Sawit, Pemuda Ini Diciduk Polisi

Jumat, 04 Desember 2020, 8:58:00 AM
Link Banner
RD dan barang bukti saat diamankan di Mapolsek Bagan Sinembah, Rabu (02/12).


Inforohil.com, Bagan Batu - Seorang pemuda, RD (24) warga Jln Sisingamangaraja Kelurahan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah ini dibekuk Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir.


RD dibekuk karena membawa Narkotika jenis sabu saat melintas di sebuah perkebunan tepatnya di Paket G Kepenghuluan Harapan Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Rabu (02/12) petang kemarin.


Berdasarkan data yang dirangkum, dari penangkapan itu tim opsnal juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit Handphone Vivo warna Biru, 1 bungkus plastik bening berisikan butiran kristal bening diduga Narkotika jenis sabu.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK didampingi Plh Kanit Reskrim IPDA YU Sormin SH membenarkan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika tersebut.


Dijelaskannya, penangkapan terhadap RD itu bermula dari informasi yang diterima Panit Opsnal IPDA K Saragi bersama anggota Bripka Dedy Candra tentang adanya seorang laki-laki yang membawa diduga Narkotika jenis Aabu dari Paket F menuju Paket G.


Selanjutnya IPDA K Saragi dan Bripka Dedy Candra melaporkan informasi tersebut kepadanya dan diperintahkan untuk melakukan penyelidikan ke TKP yang dimaksud dengan dilengkapi surat tugas dan surat perintah penangkapan serta penggeledahan.


Kemudian sekira pukul 18.30 wib, tim opsnal tiba di TKP melihat ada seorang laki-laki sedang mengendarai sepedamotor diduga membawa Narkotika jenis sabu sesuai ciri-ciri yang dimaksud.


"Saat dilakukan penggeledahan, tim opsnal menemukan barang bukti Narkotika jenis sabu seperti tersebut di atas," ungkap Indra.


Dari hasil interogasi terhadap RD, lanjut Indra, ianya mengaku bahwa diduga Narkotika jenis sabu itu merupakan miliknya.


"Kemudian pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Bagan Sinembah guna proses lebih lanjut," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler