Antisipasi Karlahut, Koramil 03/Bgs Tingkatkan Patroli -->

Antisipasi Karlahut, Koramil 03/Bgs Tingkatkan Patroli

Senin, 14 Desember 2020, 2:39:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Simpang Kanan - Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), Kodim 0321/Rohil melalui Koramil 03/Bgs tingkatkan patroli khususnya di wilayah rawan.


Kali ini giat patroli dipimpin oleh Serda Suroto bersama rekan dan Masyarakat Peduli Api di Kepenghuluan Kota Parit Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir, Senin (14/12/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs menyampaikan giat patroli itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya Karlahut khususnya di wilayah yang rawan munculnya titik api.


"Kepenghuluan Kota Parit juga merupakan wilayah yang rawan titik api, dimana perlu dilakukan upaya ekstra untuk mencegah munculnya titik api," ungkapnya.


Dijelaskannya, dari hasil patroli tidak ditemukan titik api dan titik asap di wilayah Kepenghuluan Kota Parit tersebut.


Dan pada kesempatan, selain melaksanakan patroli, Babinsa juga menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar dan bisa saling koordinasi apabila menemukan tanda-tanda akan dilakukan pembakaran lahan.


"Apabila menemukan, mengetahui adanya titik api, masyarakat diminta untuk berkoordinasi dengan aparat baik itu dengan Babinsa atau aparat desa," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler