Koramil 02/TP Melaksanakan Perawatan Pohon Nanas di Lahan Demplot -->

Koramil 02/TP Melaksanakan Perawatan Pohon Nanas di Lahan Demplot

Jumat, 06 November 2020, 12:55:00 PM
Link Banner
Personil Koramil 02/TP saat melakukan perawatan pohon Nanas di lahan Demplot, Jumat (06/11).


Inforohol.com, Tanah Putih - Untuk memastikan hasil tanaman sesuai apa yang diharapkan, personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil melaksanakan perawatan pohon Nans di lahan Demplot pertanian ketahanan pangan Koramil 02/TP, Jumat (06/11/2020).


Kegiatan perawatan pohon Nanas itu dipimpin langsung oleh Batituud Koramil 02/TP Pelda Lukas Joko Aprilianto bersama dengan personil lainnya.


Lahan Demplot ketahanan pangan Koramil 02/TP itu berada di lahan tidur milik Pemda Rohil di Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengatakan bahwa usia tanam pohon Nanas itu saat ini berusia 8 bulan di atas lahan seluas 1 Hektar.


"Ada 13.000 batang pohon Nanas yang kita tanam di lahan tidur milik Pemda. Dari perkiraan, pohon Nanas bisa dipanen di bulan Februari 2021," ungkapnya.


Sebagai hambatan dalam budidaya Nanas itu adalah hama Binatang Babi yang cukup meresahkan. Dimana pada saat usia muda, pohon Nanas cukup mudah diinjak hewan liar itu.


Dijelaskan Danramil, dengan ditanam pohon Nanas di Demplot pertanian itu bertujuan untuk mengurangi bahaya Karhutla. Dimana juga untuk merubah mindset masyarakat yang selama ini menanam sawit, menjadi lahan pertanian khususnya pohon Nanas yang cocok ditanam di lahan gambut.


"Sebab, pohon Nanas ini tidak banyak menyerap air tanah sehingga dapat mengurangi dan menghindari bencana Karhutla," ungkapnya.


Selain itu juga lanjut Danramil untuk menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19 ini. (iloeng)

TerPopuler