Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 02/TP Melaksanakan Pemberian Pakan Ikan -->

Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 02/TP Melaksanakan Pemberian Pakan Ikan

Jumat, 06 November 2020, 8:49:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Rantau Kopar - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil melaksanakan pemberian pakan ikan jenis Patin.


Dan kali ini dilaksanakan oleh Praka Nichko Fernando di kolam ikan milik Bapak Antoni di Kepenghuluan Kasang Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (05/11/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto menjelaskan bahwa usia ikan sekitar 2 bulan 19 hari dengan jumlah 10.000 ekor bibit.


"Waktu ditabur sekitar 10.000 ekor di kolam dengan jumlah 10 petak, kalau perkiraan masih utuh dan mudah-mudahan presentasi kematian rendah hingga nanti panen," ungkap Danramil.


Disebutkannya, selain memberikan pakan ikan, Babinsa juga membantu memberikan perawatan dengan mengecek kesehatan dan bobot ikan. Dan dari perkiraan ikan akan dipanen pada bulan Februari tahun 2021 mendatang. 


"Untuk sementara hambatannya adalah burung pemakan ikan," bebernya.


Lebih lanjut, Danramil menambahkan program ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19, selain menambah penghasilan masyarakat, juga bertujuan untuk mengurangi bahaya Karhutla.


"Dimana dengan modal kecil, berbudidaya ikan jenis Parin ini bisa meraih keuntungan bisa lebih besar," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler