Kapolsek Pujud Tinjau TPS di Perbatasan Rohil dengan Labusel -->

Kapolsek Pujud Tinjau TPS di Perbatasan Rohil dengan Labusel

Kamis, 26 November 2020, 7:44:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanjung Medan - Guna mensukseskan Pilkada Rokan Hilir (Rohil) tahun 2020, Kapolsek Pujud bersama Camat Tanjung Medan beserta personil tinjau TPS di wilayah perbatasan Riau-Sumut.


Tepatnya di TPS 004 Dusun Cindur Kepenghuluan Tanjung Sari Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir yang berbatasan dengan Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) Provinsi Sumatera Utara, Kamis (26/11/2020) siang.


Dalam peninjauan sekaligus koordinasi itu, selain Camat Tanjung Medan Mursal SH, juga turut dihadiri Ketua Panwascam Tanjung Medan Anton, ketua PPK dan aparat Pemerintah Kepenghuluan Tanjung Sari.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK pada kesempatan itu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah perbatasan antar Kabupaten tersebut serta mendukung pelaksanaan Pilkada Damai di daerah tapal batas tersebut.


"Intinya kita mengajak masyarakat untuk memilih pilihannya secara cerdas berdasarkan Visi dan Misi dan program kerja para calon kepala daerah serta menciptakan pemilu yang sejuk dan damai di daerah perbatasan Rohil dengan Labusel," jelas pria yang akrab disapa Baim tersebut.


Dijelaskan Baim, jumlah pemilih di TPS 04 Kepenghuluan Tanjung Sari itu terdapat 144 pemilih dari total jumlah Penduduk Dusun Cindur sebanyak 80 KK terdiri dari 150 jiwa.


Dari keterangan ketua PPS Tanjung Sari, Jamiat Rambe bahwa pelaksanaan Pilkada Rohil dimulai dengan pendataan Daftar Pemilih tidak ada kendala karena dilakukan pendataan berdasarkan warga yang memiliki KTP sebagai penduduk Kepenghuluan Tanjung Sari.


Sementara itu menurut Sekdes Tanjung Sari, Sarel bahwa sampai saat ini belum ada gejolak dan atau permasalahan pemilih di Dusun Cindur.


"Dari hasil koordinasi tersebut, sejauh ini masih Kondusif dan mengacu pada pemilihan Pilpres tahun 2019 yang baru dilaksanakan, di daerah Perbatasan Kabupaten Rohil Provinsi Riau dengan Kabupaten Labusel Provinsi Sumut terdapat kondusif dan lancar," paparnya. (iloeng)

TerPopuler