Diduga Diterkam Buaya, Warga Jumrah Ditemukan Membusuk Tanpa Tangan dan Kaki -->

Diduga Diterkam Buaya, Warga Jumrah Ditemukan Membusuk Tanpa Tangan dan Kaki

Minggu, 15 November 2020, 4:04:00 PM
Link Banner
Korban saat dievakuasi di Sungai Bangko, Minggu (15/11).


Inforohil.com, Rimba Melintang - Diduga diterkam Buaya, warga Rimba Melintang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ditemukan tewas membusuk tanpa tangan dan kaki di Sungai Bangko, tepatnya di Kelurahan Bangko Kanan Kecamatan Bangko Pusako, Minggu (15/11/2020).


Informasi yang dirangkum, korban adalah Jumadi alias Jum (40) warga Dusun Bangun Setia RT 015 RW 001 Kepenghuluan Jumrah yang hilang tenggelam di Sungai Rokan tepatnya dibawah jembatan Jumrah Kepenghuluan Jumrah Kecamatan Rimba Melintang.


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Rimba Melintang IPTU M Sodikin SH membenarkan penemuan mayat yang merupakan warga hilang di Sungai Kepenghuluan Jumrah Kecamatan Rimba Melintang.


"Ya korban ditemukan jauh dari lokasi tenggelam bahkan di Sungai Bangko yang merupakan yang bermuara di Sungai Rokan" ungkap Sodikin.


Dari kondisi mayat, Kapolsek menduga korban diterkam Buaya. Namun untuk memastikan, pihak keluarga menolak untuk dilakukan Autopsi.


Dijelaskan Kapolsek, peristiwa itu bermula pada Jumat (13/11) sekira pukul 20.00 wib pihaknya mendapat informasi adanya warga yang tenggelam di Sungai Rokan tepatnya dibawah Jembatan Jumrah.


Kemudian Kapolsek bersama personil langsung turun ikut bersama warga melakukan pencarian di lokasi dugaan tenggelam.


Kemudian ia menghubungi Sat Pol Air Polres Rohil dan Basarnas sehingga ikut bergabung melakukan pencarian di sepanjang aliran sungai Rokan.


Pencarian dengan waktu berjam-jam itu pun belum berhasil dan pencarian terpaksa dihentikan karena faktor alam akan adanya Ombak Bono.


Selanjutnya pada Sabtu (14/11) sekira pukul 08.00 wib, pencarian kembali dilakukan dengan dipimpin Kapolsek Rimba Melintang dan Kasat Pol Air AKP Sapto namun hingga pukul 17.00 win korban belum juga ditemukan dan pencarian kembali dihentikan karena adanya Ombak Bono.


Hingga akhirnya pada pencarian di hari Minggu, sekira pukul 07.00 wib Ps Kanit Reskrim Rimba Melintang Bripka Nerto Panjaitan mendapat informasi dari Ps Kanit Reskrim Polsek Bangko Pusako bahwa adanya penemuan mayat laki-laki di Sungai Bangko tepatnya di Kelurahan Bangko Kanan Kecamatan Bangko Pusako.


"Diduga adalah mayat korban Jumadi alias Jum yang tenggelam pada Jumat (13/11) sekira pukul 19.30 wib lalu di Sungai Rokan, dibawah Jembatan Jumrah," beber Sodikin kembali.


Mengetahui itu kemudian Kapolsek bersama personil langsung menuju lokasi penemuan mayat tersebut dengan tim Basarnas dan Sat Pol Air.


Setibanya di lokasi, ayah kandung korban langsung melihat mayat tersebut dan memastikan bahwa mayat tersebut adalah anak kandungnya yang bernama Jumadi yang tenggelam di Sungai Rokan.


Selanjutnya mayat tersebut langsung dilakukan Visum oleh pihak Puskesmas Bangko Kanan Kecamatan Bangko Pusako. Kemudian pihak Polsek Bangko Pusako menyerahkan mayat Jumdi kepada pihak keluarga yang diwakili ayah kandungnya.


"Pihak keluarga menolak untuk dilakukan Autopsi terhadap mayat anaknya dan langsung dibawa ke rumah duka di Kepenghuluan Jumrah Kecamatan Rimba Melintang untuk dikebumikan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler