Antisipasi Kecelakaan, Polisi Gandeng Karang Taruna Timbun Jalan Berlubang -->

Antisipasi Kecelakaan, Polisi Gandeng Karang Taruna Timbun Jalan Berlubang

Jumat, 06 November 2020, 12:59:00 PM
Link Banner
Karang taruna dan Aiptu Martin Zebua saat melakukan penimbunan jalan berlubang dengan coran semen, Kamis (05/11) kemarin.


Inforohil.com, Bagan Batu - Tidak cuma melakukan edukasi dan sosialisasi tentang berlalu lintas. Satlantas dari Polres Rokan Hilir ini juga melakukan aksi penimbunan lubang di jalan raya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.


Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik melalui Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, Iptu H Syaf Yandra SH dan sejumlah anggota bersama dengan pengurus Karang Taruna kecamatan Bagan Sinembah bergantian melakukan penimbunan jalan yang sudah rusak dan berlubang cukup dalam. 


Syaf Yandra mengungkapkan, selain melakukan edukasi dan sosialisasi tentang berlalu lintas, pihaknya juga melakukan penimbunan jalan guna menekan kecelakaan dan memperlancar arus lalu lintas mengingat jalan tersebut merupakan jalan lintas Sumatera.


“Ini wujud kepedulian Satlantas Polres Rokan Hilir dalam hal ini Polsek Bagan Sinembah guns meminimalisir kecelakaan lalu lintas akibat jalan berlubang. Karena lubangnya cukup dalam dan sangat membahayakan pengendara,” terang Syaf Yandra. 


Dan untuk Untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas pada ruas jalan tersebut, Syaf Yandra mengatakan bahwa pihaknya berinisiatif melakukan penimbunan jalan walaupun sifatnya sementara. 


"Walau bukan tugas pokok kami, kalau bukan kami siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi. Karena kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada ruas jalan ini," tuturnya. 


Kanit Lantas pun menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar selalu berhati-hati ketika berkendara, selalu mengutamakan kesalamatan dengan mematuhi rambu rambu lalu lintas sehingga keselamatan menjadi yang utama. 


“Sehubungan dalam masa operasi zebra Lancang Kuning 2020 saya mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas. Kepada pengendara motor dihimbau untuk melengkapi surat SIM dan STNK dan Helm. Begitupun pengemudi mobil wajib menggunakan sabuk pengaman,” ungkapnya. (iloeng**)

TerPopuler