Pucuk Suku Pendukung Syafril Nyatakan Sikap Ajak Masyarakat Menangkan AMAN -->

Pucuk Suku Pendukung Syafril Nyatakan Sikap Ajak Masyarakat Menangkan AMAN

Sabtu, 28 November 2020, 4:21:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Pujud - Khalifah Syafril SE MSi merupakan salah satu bakal calon Bupati Rokan Hilir (Rohil), sebelumnya telah mendapatkan dukungan penuh dari 11 pimpinan niniik mamak pucuk Kecamatan Pujud.


Namun, karena Syafril tidak jadi calon bupati, Ninik Mamak Pucuk Suku Kecamatan Pujud akhirnya menyatakan sikap dan siap meyakinkan masyarakat Kecamatan Pujud untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Rohil Afrizal Sintong dan H Sulaiman (AMAN).


Hal itu diungkapkan Datuk Bedahara Ninik Mamak Pucuk Suku Kecamatan Pujud Zulkifli Alias Isul saat Paslon AMAN melakukan kampanye dialogis, Sabtu (28\11\2020) di kediaman Yasni di Kelurahan Pujud.


Dikatakan Isul, alasan lebih memilih nomor urut empat karena Afrizal Sintong merupakan masih satu daerah pemilihan di Dapil III dan masih satu aliran sungai Rokan. Selain itu, dari segi bahasa juga masih sama dialeg Melayu nya.


"Kami 11 pucuk Suku pernah ikut ke Bagansiapiapi mendampingi Syafril mendaftar calon bupati. Karena tak jadi calon, makanya kami arahkan dukungan untuk pak Afrizal Sintong," ungkap Isul.


Dikatakan Isul, sesuai adat Melayu, jika ada air yang dekat tidak perlu cari air yang jauh. Oleh sebab itu, dia mengajak masyarakat Kecamatan Pujud untuk memberikan bukti pada 9 Desember nanti pasangan AMAN bisa menang telak.


"kita pilih nomor empat AMAN, makanya saya mengharapkan anak kemenakan, serta seluruh masyarakat bersama menangkan aman," tegas Isul.


Sementara itu Zamzami tokoh masyarakat Pujud menitip pesan kepada masyarakat agar jangan takut dengan intervensi pihak manapun dalam memilih bupati dan wakil bupati tahun ini. Sebab masyarakat Pujud hanya yakin hanya Paslon AMAN yang menang 9 Desember nanti.


Selain itu, jika AMAN terpilih, Zamzami meminta agar Paslon AMAN memperhatikan perbaikan infrastruktur jalan dan meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kecamatan Pujud.


Menanggapi hal itu, Afrizal Sintong meminta agar pucuk Suku Ninik mamak dan tokoh masyarakat tetap kompak meyakinkan masyarakat untuk memilih AMAN. Afrizal berharap, Kecamatan Pujud dapat menyumbangkan suaranya sebanyak 80 persen.


"kalau Ninik mamak, pucuk Suku dan tokoh masyarakat kompak, jangan kan 65 persen, 85 persen pun bisa tercapai," tandasnya. (Syawal)

TerPopuler