Mantan Camat Tanah Putih Ajak Warga Teluk Berembun Menangkan Pasangan AMAN -->

Mantan Camat Tanah Putih Ajak Warga Teluk Berembun Menangkan Pasangan AMAN

Jumat, 27 November 2020, 7:37:00 PM
Link Banner




inforohil.com, Tanah Putih - Haji Jabil Syamsuddin sebagai Camat Tanah Putih, Kabupaten Rohil, mengajak warga di Kepenghuluan Teluk Berembun, untuk memenangkan pasangan Afrizal Sintong - H. Sulaiaman ( AMAN ) pada Pilkada Rohil yang diselenggarakan pada 9 Desember 2020 ini.



"Saat saya menjabat sebagai Camat Tanah Putih , beliau ( Afrizal Sintong ) ini sebagai Penghulu Sintong Pusaka, dan semasa itu saya menilai beliau ini orang yang paling aktif dalam kegiatan pemerintahan," kata  Hani Jabil Syamsuddin, Jumat (27/11/2020) sore, saat acara Kampanye Diologis pasangan AMAN di daerah Kepenghuluan Teluk Berembun.



Jabil menceritakan, bahwa pada saat itu dia diminta oleh H. Annas Mamun selaku Bupati Rohil saat itu membangun Mesjid dengan dana Rp.600juta di daerah Kelurahan Sedinginan. Lalu, dia berkoordinasi dengan panitia, dan panitia saat itu tidak sanggup dengan dana segitu.  Kemudia dia berkoordinasi dengan Afrizal Sintong. 



"Lalu beliau menelpon kawan nya yang ada di Kota Bandung sana. Pada akhirnya dengan dana Rp.600juta Mesjid itu siap dan bisa ditempati, dan itulah sekarang disebut Mesjid Darul Hidayah Kecamatan Tanah Putih yang ada di Kelurahan Sedinginan sana," papar Jabil.



Menurut Jabil, masih banyak sepak terjang Afrizal yang dia ketahui, namun karena waktu tidak banyak, maka hanya sepak terjang Afrizal itu saja yang dapat disampaikannya. "Saya menilai Afrizal Sintong ini mampu memimpin Rohil, dan sangat pantas kita menangkan Afrizal Sintong in pada Pilkada Rohil pada 9 Desember 2020 ini," ungkap Jabil.



Sementara itu Calon Bupati Rohil, Afrizal Sintong mengatakan, bahwa daerah Kepenghuluan Teluk Berembun termasuk daerah penyumbang APBD Rohil. 


"Air sungai daerah sini ditarik ke Dumai sana oleh Pertamina, dan selain itu pompa minyak CPI juga banyak disini. Hanya saja selama ini kurang diperhatikan. Makanya saya bersama H. Sulaiman maju, agar bisa membuat perubahan Rokan Hilir secara keseluruhannya lebih kedepannya," pungkas Afrizal. (Rilis)

TerPopuler