Wakili Danramil, Babinsa Ramil 02/TP Hadiri Rakor Bahas Covid-19 -->

Wakili Danramil, Babinsa Ramil 02/TP Hadiri Rakor Bahas Covid-19

Senin, 26 Oktober 2020, 4:08:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Mewakili Danramil, Babinsa Koramil 02/TP Serda Aan Junaidi menghadiri Rapat Koordinasi tentang pencegahan covid-19.


Rakor tersebut digelar di Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir, Senin (26/10/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengatakan Rakor itu dihadiri Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Robby Kurniawan SSTP, Kapolsek, Kepala Puskesmas Lurah/Penghulu dan unsur lainnya.


Dimana dalam Rakor yang dipimpin Camat Tanah Putih Tanjung Melawan itu dilaksanakan dalam rangka himbauan tentang hiburan yang menggunakan sound sistem ditengah pandemi covid-19.


"Sebab hiburan yang menggunakan sound sistem atau organ tunggal, cukup membuat kerumunan warga sehingga sulit diterapkan protokol kesehatan," ujar Jemirianto.


Disebutkannya, pada umumnya masyarakat mengadakan hiburan dengan alat sound sistem itu pada saat hajatan pesta perkawinan atau khitanan.


Dimana dengan diterbitkannya surat Himbauan itu diharapkan hiburan dengan sound sistem dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan instruksi presiden serta Pergub dan Perbup yang berlaku tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan covid-19.


"Kita juga tidak bisa melarang, tapi dengan dibuatnya himbauan, agar lebih tertib dan angka kasus positif covid-19 dapat diminimalisir," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler