Pulang Wirid, Istri Jumpai Suami Gantung Diri di Pintu Kamar Mandi -->

Pulang Wirid, Istri Jumpai Suami Gantung Diri di Pintu Kamar Mandi

Sabtu, 31 Oktober 2020, 1:53:00 PM
Link Banner
Tim Reskrim Polsek Bagan Sinembah saat olah TKP dan tim medis saat melakukan visum di TKP, Jumat (30/10) kemarin.


Inforohil.com, Bagan Batu - Warga Kepenghuluan Bagan Sinembah Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Kabupaten Rokan Hilir dihebohkan dengan ditemukannya seorang laki-laki gantung diri di dalam rumah, Jumat (30/10) petang kemarin.


Hal itu pertama kali diketahui istri korban, Masdewani Nasution (41) saat masuk kedalam rumah usai pulang dari wirid. 


Saat itu ia menemukan suaminya, Suheri (30) sudah tewas dalam posisi tergantung di pintu kamar mandi rumah yang terletak di Dusun 1 RT 002 RW 001 Kepenghuluan Bagan Sinembah Kecamatan Bagan Sinembah Raya.


Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik yang didampingi Plh Kanit Reskrim, Ipda YU Sormin SH, Sabtu (31/10) membenarkan adanya kejadian tersebut. 


Diuraikan Kapolsek, bahwa pada hari Jumat (30/10) sekira pukul 15.00 Wib saat istri korban yang bernama Masdewani Nasution baru pulang kerumah dari perwiritan yasin di tempat tetangga.


Dan sesampainya dirumah dirinya melihat korban sudah tergantung di pintu kamar mandi menggunakan tali nilon warna putih kombinasi merah. Melihat pemadangan itu, sontak istri korban langsung berteriak minta tolong. 


Warga masyarakat yang mendengar teriakan itu juga langsung berlari menuju sumber suara. Berselang beberapa saat salah seorang warga, M Yamin serta Udin mendatangi TKP untuk melihat kejadian tersebut, yakni menemukan korban telah tergantung di pintu kamar mandi.


Dan sekira pukul 16 00 Wib masyarakat menghubungi Bhabinkamtibmas Bagan Sinembah Raya, Aiptu Edi Purnomo sekaligus memberitahukan kejadian tersebut. 


Kemudian sekira pukul 17.00 Wib Bhabinkamtibmas beserta piket Reskrim langsung meluncur mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Dimana, saat petugas tiba, korban sudah diturunkan dari gantungannya. 


Selanjutnya sekira pukul 17.30 Wib pihak Puskesmas datang ke TKP untuk dilakukan Visum Et Refertum guna mengetahui apakah ditubuh korban terdapat tanda-tanda kekerasan. 


Dari keterangan Kepala Puskesmas Boltrem, dr Sri Purwati Ningsih mengatakan, bahwa ditemukan luka memar pada leher korban diduga akibat ikatan tali nilon.


"Dari hasil visum yang dilakukan tim medis disebutkan, bahwa pada kemaluan korban juga ditemukan air seni kemudian hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan luka atau tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," ujar Kapolsek Bagan Sinembah, AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik. 


Selain itu, lanjut mantan Kapolsek Bantan Bengkalis ini lagi juga ditemukan pada wajah korban sudah membiru, mata terbuka, lidah tidak menjulur tapi mulut terbuka, bibir membiru, adanya bekas jeratan tali pada leher korban, tidak dijumpai tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.


"Dan sekira pukul 19.30 Wib telah diserahkan jenazah korban gantung diri kepada keluarga korban. Dan atas permintaan oleh pihak keluarga dengan membuat surat pernyataan penolakan untuk dilakukan Otopsi oleh Pihak Kepolisian Polsek Bagan Sinembah," jelas AKP Indra Lukman Prabowo SH Sik kembali. (iloeng)

TerPopuler