Mulai Musim Panas, Danpos Rantau Kopar Tingkatkan Patroli Karhutla -->

Mulai Musim Panas, Danpos Rantau Kopar Tingkatkan Patroli Karhutla

Minggu, 18 Oktober 2020, 4:58:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Rantau Kopar - Memasuki musim panas atau kemarau, Danpos Rantau Kopar Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil Serma Tarmin tingkatkan patroli Karhutla.


Serma Tarmin bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) kembali patroli dan sosialisasi di Kepenghuluan Sekapas Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir pada Minggu (18/10/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengungkapkan bahwa patroli dan sosialisasi Karhutla cukup penting dilakukan pada saat ini.


"Sebab beberapa pekan terakhir curah hujan sudah mulai rendah dan bisa dibilang kita memasuki fase musim kemarau," ungkap Danramil.


Dijelaskannya, salah satu upaya mencegah munculnya titik api atau hotspot adalah dengan cara meningkatkan patroli dan sosialisasi khususnya di wilayah yang rawan.


Namun meski tidak bisa dihindari titik api bisa muncul, dengan meningkatkan intensitas patroli dan sosialisasi Karhutla dapat meminimalisir terjadinya titik api.


"Dan beberapa hari terakhir angin cukup kencang, dikhawatirkan aktivitas masyarakat khususnya pekebun cukup dikhawatirkan. Selain berupaya mari kita berdoa agar bencana alam Karhutla dapat dicegah setidaknya diminimalisir," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler