Lagi, Babinsa Koramil 02/TP Patroli dan Sosialisasi Karhutla -->

Lagi, Babinsa Koramil 02/TP Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Rabu, 14 Oktober 2020, 5:56:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Untuk kesekian kalinya ditengah situasi dan kondisi pandemi covid-19, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).


Kali ini dilaksanakan oleh Serda Boiran di Kepenghuluan Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (14/10/2020).


Dengan melibatkan Masyarakat Peduli Api (MPA), Serda Boiran memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya Karhutla apalagi pada saat musim kemarau.


Selain menyebabkan kabut asap, oknum masyarakat yang terbukti dengan sengaja membuka lahan dengan cara dibakar terancam kurungan penjara dan denda yang tidak sedikit.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengungkapkan patroli dan sosialisasi itu rutin dilaksanakan oleh Babinsa jajaran.


"Kebetulan wilayah kita cukup luas dengan 5 kecamatan, maka dari itu para Danpos dan Babinsa wajib melaksanakan patroli dan sosialisasi di wilayah masing-masing, khususnya yang rawan titik api," ungkap Danramil.


Dikatakan Danramil, dari hasil patroli yang dilaksanakan Serda Boiran di Kepenghuluan Melayu Besar itu tidak ditemukan titik api dan titik asap.


"Diharapkan, kedepannya titik api dan asap setidaknya dapat diminimalisir terutama saat musim kemarau," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler