Peringati Hari Sumpah Pemuda, IPMKBP Bantu Korban Banjir -->

Peringati Hari Sumpah Pemuda, IPMKBP Bantu Korban Banjir

Kamis, 29 Oktober 2020, 3:42:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bangko Pusako - Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bangko Pusako (IPMKBP) berkontribusi dalam membantu masyarakat korban banjir dan peduli akan kondisi covid saat ini tepat nya di Teluk Kotak desa Pematang Ibul sekitar.


Pengurus IPMKBP langsung hadir ditengah-tengah masyarakat dan didampingi oleh pihak desa Pematang Ibul, yang diwakili Sekdes Pematang Ibul Netra Akhmadi SPdi, Rabu (28/10/2020).


Muhammad Yusuf selaku kabid humas IPMKBP, mengatakan,  kegiata ini dalam memperkuat semangat juang kepemudaan, pada hari ini dan seterusnya untuk mengajak para pemuda menanamkan rasa kepedulian k terhadap sesama, terutama orang-orang disekitar.


Menurut M Yusuf, dengan menanamkan rasa kepedulian  kepada sesama, maka dengan itu secara otomatis persatuan dan kesatuan akan terbangun kuat seperti halnya para pemuda ketika itu, bersatu dari berbagai kalangan serta rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, moral bahkan harta benda nya karena rasa kepedulian itu.


"Dihari sumpah pemuda ini kami dari pengurus IPMKBP memberikan sumbangsih sebagai wujud rasa kepedulian kami sebagai pemuda kepada masyarakat yang membutuhkannya." pungkas kabid humas IPMKBP itu.


Rafiqi selaku sekretaris umum IPMKBP menambahkan, pengurus IPMKBP memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir akibat luapan sungai dan curah hujan yang tinggi, dan ditambah lagi dengan masa sulit pandemi saat sekarang ini.


"Semoga apa yang kami berikan ini sedikit banyak nya dapat membantu kebutuhan daripada bapak/ibu sekalian dan dapat menjadi amal ibadah bagi kami," ucapnya. 


Ditegaskan Rafiqi, pemberian bantuan itu tidak ada unsur politis sesulitpun.  Dia berharap,  kepada instansi pemerintahan agar segera mencari solusi untuk mengatasi masalah banjir yang terjadi sekarang ini agar tidak terjadi lagi di tahun-tahun berikut nya, Khususnya disekitaran sungai,"tutur nya. 


Netra, Sekdes Pematang Ibul menambahu, selaku aparatur desa merasa bangga kepada adik-adik mahasiswa Bangko Pusako dari IPMKBP yang memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap warga desa Pematang Ibul. 


"Saya harapkan disini adik-adik mahasiswa IPMKBP terus menumbuhkan benih-benih kebaikan dan tetap jalin dan jaga silaturahmi yang baik kepada sesama masyarakat dimanapun kita berada, jaga marwah kita, karena dari hal-hal kecil kita bisa wujudkan kepribadian pemuda yang kokoh yang senantiasa taat kepada agama, dan dapat menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa," tutupnya. (rilis

TerPopuler