Keluhkan Tak Ada TPI, Nelayan Bagansiapiapi Cuma Percayakan AMAN Jadi Bupati -->

Keluhkan Tak Ada TPI, Nelayan Bagansiapiapi Cuma Percayakan AMAN Jadi Bupati

Senin, 26 Oktober 2020, 11:05:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagansiapiapi -  Masyarakat Bagansiapiapi yang berprofesi sebagai nelayan mengeluhkan susahnya kehidupan mereka karena tidak mempunyai pelabuhan tempat pelelangan ikan (TPI).


Demikian hal itu disampaikan Iskandar, salah seorang perwakilan nelayan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong - H Sulaiman saat melakukan kampanye dialogis di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko, Senin (26/10/20) malam. 


Dikatakan Iskandar, akibat tidak adanya TPI itu, mereka bersama nelayan lainnya terpaksa menumpang di pelabuhan milik perseorangan. Sehingga pajak penjualan yang cukup tinggi terasa mengurangi penghasilan nelayan. 


"Masyarakat jalan nelayan ini mayoritas merupakan nelayan dan petani. Namun  dari sektor nelayan, Rohil hingga saat ini belum memiliki pelabuhan sebagai tempat para nelayan bersandar dan menjual hasil tangkapan," jelasnya. 


Selain itu lanjut Iskandar, mereka saat ini selalu kesulitan dalam mendapatkan bahan bakar kapal mereka untuk bisa lancar berlayar. Bukan hanya itu, mereka juga meminta agar wilayah perairan laut Rohil agar diketatkan penjagaan dari pencuri ikan. 


Oleh sebab itu, Iskandar menegaskan bahwa mereka para nelayan hanya memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut empat karena mereka percaya hanya pasangan AMAN yang dapat membuat perubahan bagi masyarakat Rohil khususnya bagi nelayan. 


"Kami berikan dukungan penuh, kami yakin AMAN sebagai pemenang pada 9 Desember mendatang,"katanya.


Iskandar dan masyarakat juga mengaku sangat bangga atas kehadiran calon Bupati dan wakil Bupati yang memiliki jargon AMAN di kediamannya.


"Kami sangat bangga, selama ini belum ada calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati yang mau datang ke tempat kami ini untuk langsung bertatap muka,"paparnya.


Untuk itu, Iskandar bersama warga lainnya menambatkan harapan kepada pasangan Afrizal Sintong-H Sulaiman untuk memakmurkan para nelayan dan petani kedepannya. (syawal

TerPopuler