Curigai Warga Positif Covid-19, Danpos Ramil 02 Rantau Kopar Dampingi Test Swab -->

Curigai Warga Positif Covid-19, Danpos Ramil 02 Rantau Kopar Dampingi Test Swab

Kamis, 29 Oktober 2020, 1:48:00 PM
Link Banner
Serma Tarmin saat mendampingi tim medis melakukan pengambilan swab di Rantau Kopar, Kamis (29/10).


Inforohil.com, Rantau Kopar - Bersama tim gugus covid-19, Danpos Rantau Kopar Ramil 02/TP Kodim 0321/Rohil Serma Tarmin melakukan pendampingan pengambilan swab di Puskesmas Rantau Kopar, Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (29/10/2020) pagi.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengatakan bahwa pada kesempatan itu sebanyak 11 orang yang dicurigai merupakan kontak erat dilakukan pengambilan swab.


"Pengambilan swab ini agar tidak semakin menularkan kepada orang lain, kontak erat dari salah satu pasien positif covid-19," ungkap Danramil.


Dengan begitu lanjut Danramil, 11 warga yang baru diambil swab PCR akan dilakukan karantina sebelum hasilnya keluar. 


Dan apabila positif, untuk selanjutnya akan dilakukan perawatan atau isolasi mandiri apabila tidak ada gejala dan diawasi tim gugus.


Dan oleh karenanya dia kembali mengingatkan serta mengajak warga masyarakat untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan covid-19.


"Khususnya tertib memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan, Insya Allah kita bisa terhindar dari virus corona," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler