Afrizal-Sulaiman Anggarkan 5 Juta Untuk Bantuan Beasiswa Mahasiswa -->

Afrizal-Sulaiman Anggarkan 5 Juta Untuk Bantuan Beasiswa Mahasiswa

Selasa, 27 Oktober 2020, 4:58:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagansiapiapi - Untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berprestasi, Bakal calon bupati dan wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong - H Sulaiman akan memberikan perhatian lebih pada dunia pendidikan. 


Salah satunya, pasangan dengan jargon AMAN ini akan menambah anggaran beasiswa bagi mahasiswa Rohil yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi maupun universitas itu yang D3 maupun S1. 


Demikian hal itu disampaikan Afrizal Sintong saat melakukan kampanye dialogis di Kepenghuluan Parit Aman Bagansiapiapi, Selasa (27/10/2020). "Kita tambah anggaran untuk bantuan beasiswa, jadi mahasiswa itu bisa dapat 5 juta," ungkap Afrizal. 


Mantan Anggota DPRD Rohil itu menilai, angka 2,3 juta yang disalurkan kepada penerima beasiswa itu tidak cukup karena kebutuhan lain mahasiswa masih banyak. Sehingga dengan angka 5 juta nantinya dapat membantu kebutuhan mahasiswa lain. 


"Kalau angka dua jutaan itu cuma dapat bayar semester, jadi kita tambah lagi suapaya bisa beli buku dan lainnya," jelasnya. 


Selain itu Afrizal menegaskan harus ada perubahan dan transparansi dalam penyaluran bantuan beasiswa itu. Sebab selama ini ia banyak mendapat laporan kalau hanya mahasiwa tertentu yang punya jaringan di Pemda yang bisa dapat bantuan itu. 


"Saya tahu itu, kalau tak ada orang dalam, tak bisa dapat bantuan. Kedepannya hal ini tak boleh terjadi lagi, siapapun dia kalau memenuhi persyaratan harus kita bantu," tegasnya. 


Bukan cuma itu, dalam mencairkan bantuan beasiswa, Afrizal meminta harus tepat waktu disaat mahasiswa akan melakukan pembayaran uang semester. Sehingga saat dana itu disalurkan bisa tepat guna. (syawal


TerPopuler