Polsek Pujud Panen Raya Jagung Ketahanan Pangan, 2 Rante Hasil 200 Kg -->

Polsek Pujud Panen Raya Jagung Ketahanan Pangan, 2 Rante Hasil 200 Kg

Jumat, 25 September 2020, 3:17:00 PM
Link Banner
Kapolsek Pujud bersama UPIKA saat panen raya jagung ketahanan pangan, Jumat (25/09).


Inforohil.com, Pujud - Polsek Pujud Polres Rokan Hilir patut diapresiasi, pasalnya program ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19 dengan jenis jagung manis itu kini sudah dipanen dan hasilnya dibagikan kepada masyarakat, Jumat (25/09) pagi.


Dan hanya menggunakan luas lahan sekitar 2 rante di Dusun Sidomulyo Kepenghuluan Teluk Nayang Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir itu bisa menghasilkan 200 Kilogram jagung.


"Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan dan hasil panen sekitar 200 Kg di lahan 2 rante itu kita bagikan kepada masyarakat sekitar," demikian disampaikan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK.


Pada kesempatan itu juga turut hadir Camat Pujud Hasyim SP, Ka UPTD Puskesmas dr Samina Matondang, Danposramil 02/TP Pelda Ilyas, Penghulu Teluk Nayang Sri Astuti, PPL Pertanian Atrizal SP, ketua kelompok tani pemukiman bapak Ramli dan para Kanit serta personil Polsek Pujud.


AKP Nur Rahim yang akrab disapa Baim itu mengajak masyarakat untuk lebih produktif ditengah pandemi covid-19 ini. Sebagai contoh ketahanan pangan tersebut, hanya dengan luas lahan yang tidak seberapa bisa menghasilkan panen yang cukup berlimpah.

AKP Nur Rahim SIK ikut langsung memetik buah jagung program ketahanan pangan Polsek Pujud bidang pertanian, Jumat (25/09)


"Sebenarnya hasil panen ini tidak seberapa, intinya menjadi motivasi kepada masyarakat, mari sama-sama kita manfaatkan lahan meski hanya pelataran, bisa bermanfaat untuk bercocok tanam," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler