Koramil 02/TP Melalui Babinsa Rutin Patroli Karhutla -->

Koramil 02/TP Melalui Babinsa Rutin Patroli Karhutla

Sabtu, 26 September 2020, 3:30:00 PM
Link Banner
Serma Tarmin saat melaksanakan patroli Karhutla, Sabtu (26/09)


Inforohil.com, Tanah Putih - Meski cuaca belakangan sering diguyur hujan, semangat dalam upaya pencegahan terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilakukan Babinsa jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil.


Salah satunya dengan cara patroli dan sosialisasi yang dilaksanakan Serma Tarmin bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) di Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (26/09/2020).


"Mencegah lebih baik daripada memadamkan api, maka dari itu upaya terus dilakukan dengan cara patroli dan sosialisasi Karhutla," kata Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto.


Dikatakannya, dengan rutin dilaksanakan patroli dan sosialisasi diharapkan masyarakat yang awalnya berniat membuka lahan dengan cara dibakar, akan diurungkan sehingga saat musim panas tiba, tidak terjadi Karhutla.


"Alhamdulillah, meski masih kurang maksimal upaya pencegahan, setidaknya masyarakat terus diberi pemahaman agar tidak muncul titik api," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler