Kodim 0321/Rohil Melalui Koramil 02/TP Tegakkan Prokes Covid-9 Dalam Kampanye Pilkada -->

Kodim 0321/Rohil Melalui Koramil 02/TP Tegakkan Prokes Covid-9 Dalam Kampanye Pilkada

Senin, 28 September 2020, 3:00:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Pujud - Guna memastikan proses Kampanye salah satu Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) sesuai dengan protokol kesehatan, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil melaksanakan pengawasan.

Kampanye Paslon dengan jargon 'AMAN' nomor urut 4, Afrizal Sintong - H Sulaiman SS itu digelar di rumah Bapak Junaidi di Dusun 1 Babusalam Kepenghuluan Babusalam Rokan Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir, Senin (28/09/2020).

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto membenarkan giat pengawasan terhadap pendisiplinan protokol kesehatan dalam proses kampanye.

Peran aktif Babinsa dalam menertibkan protokol kesehatan bekerjasama dengan pihak Kepolisian, aparat pemerintah Kecamatan Pujud, tim medis dan pengawas pemilu.

"Dari laporan di lapangan, tim paslon menerapkan protokol kesehatan dengan hanya melibatkan 20 orang dari partai Nasdem, 15 orang dari PKB dan 15 orang dari Partai Berkarya," ungkap Danramil.

Pengawasan terhadap pelaksanaan Protokol Kesehatan dalam giat kampanye tatap muka itu dila🙏 bertujuan untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di sejumlah wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Rokan Hilir.

Untuk itu, diharapkan setiap Paslon yang melaksanakan kampanye tatap muka harus mempersiapkan segala sesuatunya seperti tempat mencuci tangan dengan, Thermogun, masker.

"Karena selain mendapatkan sanksi berdasarkan instruksi presiden dan Pergub Riau No 55 dan Perbup Rohil No 52 Tahun 2020, bisa saja kena sanksi Badan pengawas pemilu," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler