Kodim 0321/Rohil Melalui Babinsa Ramil 02/TP Awasi Penyaluran BLT Provinsi -->

Kodim 0321/Rohil Melalui Babinsa Ramil 02/TP Awasi Penyaluran BLT Provinsi

Sabtu, 26 September 2020, 11:58:00 AM
Link Banner
Serda Akbar Sinamo saat melakukan pengawasan penyaluran BLT, Pujud (26/09).


Inforohil.com, Pujud - Kodim 0321/Rohil melalui Babinsa Koramil 02/TP Serda Akbar Sinamo melaksanakan pengawasan pendistribusian atau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Provinsi Riau.


Pada kesempatan ini Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Pujud melakukan pengawasan penyaluran BLT di Kepenghuluan persiapan Ulak Kembahang yang dilaksanakan di kantor Kepenghuluan Babusalam Rokan Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (26/09/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengatakan giat pengawasan itu dilaksanakan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menerima BLT tersebut.


"Tentunya agar proses penyaluran BLT oleh pihak perbankan dalam hal ini Bank Riau Kepri berjalan lancar tanpa kendala," ujarnya.


Dijelaskannya, dalam penyaluran BLT bersumber dari Dana Pemerintah Provinsi Riau itu diterima masyarakat Ulak Kembahang sebanyak 69 KK.


"Alhamdulillah proses penyaluran berjalan dengan lancar dan kondusif, dan masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan terutama dalam menggunakan masker," ungkapnya.


Dia menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam hal ini pemerintah Provinsi Riau kepada masyarakat kurang mampu terdampak covid-19.


Dimana masyarakat yang menerima BLT ini juga sebelumnya belum mendapatkan bantuan dari sumber lain seperti dari Bansos Tunai dan lain sebagainya.


"Tujuannya agar manfaat bisa dirasakan untuk semua masyarakat yang kurang mampu khususnya terdampak covid-19," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler