Kodim 0321/Rohil Melalui Babinsa 02/TP Intensifkan Patroli Karhutla -->

Kodim 0321/Rohil Melalui Babinsa 02/TP Intensifkan Patroli Karhutla

Rabu, 23 September 2020, 12:37:00 PM
Link Banner
Pelda EH Purba bersama Bhabinkamtibmas dan MPA saat patroli Karhutla di Mumugo.


Inforohil.com, Tanah Putih - Kodim 0321/Rohil melalui Babinsa Koramil 02/TP yang tergabung dalam tim satgas Posko 05 Kecamatan Tanah Putih intensifkan patroli Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).


Kegiatan itu dilaksanakan Pelda EH Purba bersama dengan Bhabinkamtibmas dan MPA di Kepenghuluan Mumugo Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (22/09) kemarin.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengatakan bahwa patroli Karhutla itu secara intensif terus dilakukan meski belakangan terakhir curah hujan cukup tinggi di wilayah Kecamatan Tanah Putih.


"Mencegah lebih baik daripada mengobati, itulah istilah yang tepat dalam menghadapi Karhutla," terang Danramil.


Dari hasil patroli itu, lanjutnya lagi bahwa tidak ditemukan titik api dan asap khususnya di wilayah Kepenghuluan Mumugo yang cukup rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


Dimana wilayah tersebut merupakan perbatasan dengan Kabupaten lain sehingga perlu secara intensif dilakukan patroli serta Sosialisasi.


"Tugas kita mengajak dan menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, sekaligus menggandeng masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan petugas di lapangan seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler