Ketahanan Pangan, Bersama Upika Koramil 03/Bgs Semai Bibit Padi -->

Ketahanan Pangan, Bersama Upika Koramil 03/Bgs Semai Bibit Padi

Senin, 14 September 2020, 1:53:00 PM
Link Banner
Foto bersama usai penyemaian benih padi. 


Inforohil.com, Basira - Guna mensukseskan ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19 ini, Kodim 0321/Rohil kembali menanam padi melalui Koramil 03/Bgs bekerjasama dengan Upika Bagan Sinembah Raya (Basira).


Dengan dipimpin Danpos wilayah Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) Pelda Sarwoko, para Babinsa bersinergi dengan para Datuk Penghulu dan Camat Basira Drs HM Yusuf Msi menyemai benih padi di lahan ketahanan pangan di Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara Kecamatan Basira Kabupaten Rokan Hilir, Ahad (13/09/2020) petang kemarin.


Dalam keterangan tertulisnya, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa pada Senin (14/09) mengungkapkan bahwa rencana penanaman padi jenis Segudang itu ditanam seluas 20 Hektar.


"Program itu berkat sinergitas antar Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Raya dan para Datuk Penghulu," terang Mendrofa.


Pada kesempatan itu hadir Bhabinkamtibmas, beberapa Datuk Penghulu Bagan Sinembah Jaya, Bagan Sinembah Utara, Salak dan Ampaian Rotan Makmur serta Penghulu Bhayangkara Jaya, ketua MUI Basira Ustad Zulfikar, dan tokoh masyarakat.


Kesuksesan Kodim dalam memanfaatkan lahan untuk bertanam padi di pinggiran Sungai Rokan tepatnya di Kepenghuluan Rokan Baru Kecamatan Pekaitan yang sudah panen raya beberapa hari lalu menjadikan motivasi bagi jajaran Koramil termasuk Koramil 03.


Dia berharap program ketahanan pangan jenis padi itu nantinya dapat menghasilkan panen yang berlimpah sehingga ketersediaan pangan ditengah pandemi covid-19 khususnya di Kecamatan Bagan Sinembah Raya dapat terjaga.


"Harapan kita hasilnya melimpah, tentunya dengan kerja keras dan kerjasama antara semua pihak dan tentunya kami sendiri menekankan kepada Babinsa untuk selalu memantau perkembangan dan ikut serta dalam perawatan," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler