Danramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil Hadiri Pencanangan TNI KB KES -->

Danramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil Hadiri Pencanangan TNI KB KES

Selasa, 22 September 2020, 11:34:00 AM
Link Banner
Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa bersama Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi saat melihat proses pemasangan alat kontrasepsi Implan kepada salah warga, Selasa (22/09).


Inforohil.com, Bagan Batu - Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa dan anggota menghadiri giat pencanangan KB KES di Puskesmas Bagan Batu dan Puskesmas Bortrem, Selasa (22/09/2020).


Di Puskesmas Bagan Batu Danramil didampingi Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi dan Ka UPTD Puskesmas dr Josafat Silalahi. Sementara di Puskesmas Bortrem didampingi Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf Msi dan Ka UPTD Puskesmas dr Sri Purwatiningsih.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan program usaha pemerintah bersama TNI dalam membentuk masyarakat yang berkualitas, sehat dan sejahtera.


Program TNI KB KES ini juga bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan data pendukung yang disediakan oleh pemerintah maupun oleh Alam.


"Untuk merealisasikan tujuan tersebut sekaligus dalam rangka pelaksanaan tugas penyiapan potensi demografi menjadi kekuatan yang tangguh TNI-AD ikut serta melaksanakan program KB kesehatan bersama dengan seluruh instansi terkait," pungkasnya.


Dijelaskannya, melalui Babinsa, TNI AD Kodim 0321/Rohil akan melakukan sosialisasi di desa binaan serta mengajak masyarakat untuk melakukan KB agar dapat menekan angka jumlah penduduk.


"Kita selalu support, dengan cara para Babinsa melakukan sosialisasi atau mengajak masyarakat untuk melakukan KB," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler