Dandim 0321/Rohil Melaksanakan Penyerahan Rumah Layak Huni Veteran -->

Dandim 0321/Rohil Melaksanakan Penyerahan Rumah Layak Huni Veteran

Kamis, 03 September 2020, 10:21:00 AM
Link Banner
Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol saat penyerahan Rumah layak huni untuk veteran sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada tokoh masyarakat Hadi Mursalim yang menghibahkan tanah untuk pembangunan rumah, Rabu (02/09) petang kemarin.


Inforohil.com, Kubu - Pasca terbakar Rumah tidak layak huni milik salah seorang veteran, Serda Ariyanto di Kepenghuluan Teluk Piyai Pesisir Kecamatan Kubu dan setelah rampung dikerjakan, kini diserahterimakan.


Penyerahan Rumah layak huni kepada pak Ariyanto itu langsung diserahkan Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol didampingi ketua Persit Cabang LVI, Rabu (02/09/2020) sekira pukul 16.00 wib petang.


Pada kesempatan itu Dandim juga didampingi Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi, Camat Kubu Asrul S.Sos.


"Alhamdulillah pembangunan rumah layak huni untuk pak Ariyanto sudah rampung dan sudah kita lakukan penyerahan," terang Letkol Arh Agung Rakhman.


Tak hanya tempat tinggal, pak Ariyanto juga dibantu perlengkapan dan peralatan rumah pak Ariyanto oleh Dandim.


Selain serah terima rumah layak huni, Dandim juga menyerahkan penghargaan kepada tokoh masyarakat, Bapak Hadi Mursalim yang menghibahkan tanah ukuran 10 x 10 untuk pembangunan rumah pak Ariyanto.


Hal itu tentunya mendapat apresiasi atas kemurahan hati pak Hadi Mursalim yang rela tanahnya dibangun tempat tinggal veteran dengan ukuran rumah 5 x 7 meter di atas tanah ukuran 10 x 10.


Sementara itu, Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi mengatakan bahwa pembangunan rumah layak huni untuk pak Ariyanto itu berkat kerjasama dan koordinasi Kodim 0321/Rohil dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan Polres Rohil.


"Ini membuktikan kalau kita di Rokan Hilir ini kompak, baik itu ditingkat Forkopimda maupun Upika hingga tingkat desa," beber Alfarisi.


Dan oleh karena itu, dia berharap kekompakan antar instansi dalam berbuat kebaikan perlu dijaga sehingga dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan seperti salah satunya seorang veteran yang terkena musibah kebakaran rumah beberapa lalu itu.


"Dan tak lupa juga ucapan terimakasih kepada pak Hadi Mursalim yang sudah memhibahkan tanahnya, para personil Koramil 04 dan masyarakat yang ikut membantu proses pembangunan yang memakan waktu 11 hari ini, ini luar biasa," ujarnya. (iloeng)

TerPopuler