Bantu Warga, Danposramil 02/TP Rantau Kopar Goro Buat Kolam Jaring Tancap -->

Bantu Warga, Danposramil 02/TP Rantau Kopar Goro Buat Kolam Jaring Tancap

Senin, 14 September 2020, 11:08:00 AM
Link Banner
Serma Tarmin saat membantu membuat kolam jaring tancap di Kepenghuluan Sekapas, Rantau Kopar, Senin (14/09).


Inforohil.com, Rantau Kopar - Guna mendekatkan diri dengan masyarakat desa binaan, Danpos Rantau Kopar Ramil 02/TP Kodim 0321/Rohil Serma Tarmin dan anggota membantu nelayan membuat kolam jaring tancap.


Kegiatan membuat tempat budidaya ikan secara tradisional itu dilaksanakan di Dusun Kasang Kepenghuluan Sekapas Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir, Senin (14/09/2020).


Pada kesempatan itu Serma Tarmin membantu membelah dan membersihkan bambu, memasang tiang dan membersihkan danau bekas galian PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI).


"Danau itu merupakan bekas galian PT CPI dimanfaatkan untuk budidaya ikan guna meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto.


Dikatakan Danramil, danau bekas galian itu selama ini tidak terawat dan bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu, agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dilakukan pemanfaatan dengan kolam sistem jaring tancap.


Dengan begitu diharapkan hasil panen ikan yang akan dibudidayakan tersebut dapat bermanfaat dan meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya pembudidaya yang dilakukan secara berkelompok tersebut.


"Manfaat jaring Tancap ini selain menghindari bibit ikan dari ikan predator juga memudahkan masyarakat untuk memanen hasilnya," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler