Babinsa Ramil 04/Kubu Kembali Melaksanakan Sweeping di Pelabuhan -->

Babinsa Ramil 04/Kubu Kembali Melaksanakan Sweeping di Pelabuhan

Minggu, 20 September 2020, 1:08:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Panipahan - Upaya pencegahan covid-19 terus dilakukan berbagai pihak termasuk TNI AD dari Kodim 0321/Rohil melalui Babinsa Koramil 04/Kubu.


Kali ini, 2 orang personil yang dipimpin Serma Herry Kalman bersama tim satgas melaksanakan sweeping atau patroli di pelabuhan penumpang III Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir, Ahad (20/09/2020).


Para penumpang kapal fery baik dari Panipahan menuju Bagan Siapiapi dan sebaliknya dilakukan penertiban protokol kesehatan.


Para penumpang kapal juga diminta untuk mencuci tangan, dilakukan cek suhu tubuh dan menjaga jarak selama di kapal atau di pelabuhan.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi mengatakan bahwa hasil giat tersebut tidak ditemukan warga negara asing atau TKI.


Dikatakannya, patroli atau sweeping di pelabuhan penumpang itu bertujuan untuk mencegah atau memutus rantai penyebaran virus corona yang mana semakin hari angka kasus positif di Indonesia khususnya Provinsi Riau cukup tinggi.


"Maka dari itu, patroli dan sosialisasi terus kita lakukan, sebab sesuai instruksi presiden nomor 06 Tahun 2020, Pergub dan Perbup telah mengatur sanksinya," pungkasnya. (iloeng)

TerPopuler