Babinsa Koramil 04/Kubu Rutin Melaksanakan Pendisiplinan Prokes -->

Babinsa Koramil 04/Kubu Rutin Melaksanakan Pendisiplinan Prokes

Minggu, 27 September 2020, 12:15:00 PM
Link Banner
Peltu Sugiono saat menghimbau masyarakat dan pedagang di Pasar Pelita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


Inforohil.com, Kubu - Upaya pencegahan covid-19 di sejumlah wilayah di Kabupaten Rokan Hilir terus dilakukan, salah satunya pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) rutin dilaksanakan.


Kali ini dilaksanakan Babinsa Koramil 04/Kubu Kodim 0321/Rohil yang dipimpin Peltu Sugiono bersama rekan di Pasar Pelita Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri Kecamatan Kubu Babusalam Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (27/09/2020.


Selain di pasar Pelita, Babinsa juga melaksanakan penertiban protokol kesehatan di pasar tradisional Kecamatan Kubu.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi mengatakan penertiban protokol kesehatan itu rutin dilaksanakan Babinsa sebagai upaya pencegahan.


"Bila perlu setiap saat kita lakukan penertiban, namun setidaknya penertiban ini terus kita lakukan agar masyarakat lebih sadar mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.


Dijelaskannya, pada kesempatan itu Peltu Sugiono bersama rekan menghimbau masyarakat dan pedagang di pasar Pelita untuk disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.


Pelaku usaha atau pedagang juga diminta untuk menyediakan tempat mencuci tangan serta wajib menggunakan masker.


"Untuk saat ini belum ada sanksi tegas yang diberikan, kedepannya jika tidak diindahkan himbauan tersebut, mau tidak mau diberi sanksi berdasarkan regulasi yang ada," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler