Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil Data Ulang Penerima Bamtuan PKH dan BPNT -->

Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil Data Ulang Penerima Bamtuan PKH dan BPNT

Senin, 07 September 2020, 1:32:00 PM
Link Banner
Serda Y Wahyudi Yanta saat mendampingi petugas pendataan ulang penerima Bansos PKH dan BPNT, Senin (07/09).


Inforohil.com, Tanah Putih - Guna memastikan penerima Bantuan Sosial (Bansos) tepat sasaran, Babinsa Kodim 0321/Rohil melaksanakan pendampingan pendataan Program Keluarga Harapan (PKH).


Kali ini dilaksanakan Babinsa Koramil 02/TO Serda Y Wahyudi  Yanta di RT 10 RW 04 Dusun Pematang Punak Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Senin (07/09/2020).


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol melalui Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto mengatakan bahwa giat pendampingan itu merupakan lanjutan giat pendataan ulang yang dilakukan beberapa hari lalu.


"Ini merupakan hari kedua pendampingan," terang Jemirianto


Dijelaskan Danramil, pendataan ulang warga penerima bantuan PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) itu dilaksanakan agar tepat sasaran karena disinyalir banyak warga yang sudah tidak layak atau sudah mampu masih menerima bantuan.


"Dan warga yang merasa ekonomi masih dibawah, tentunya akan merasa cemburu sosial, maka dari itu dilakukan pendataan ulang," terang Jemirianto.


Selain Babinsa, pendataan ulang itu juga didampingi aparat pemerintah Kepenghuluan dan pendamping PKH wilayah desa masing-masing.


Dimana selama melaksanakan pendampingan oleh Babinsa, masyarakat yang sudah tidak layak menerima bantuan memahami dan memaklumi agar bantuan dapat dirasakan masyarakat lain yang lebih membutuhkan.


"Alhamdulillah, itu semua berkat sinergitas khususnya Tiga Pilar desa yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler