Miris, Sudah Berumur 58 Tahun, Tapi Ibu Kota Tanah Putih Jauh Ketinggalan -->

Miris, Sudah Berumur 58 Tahun, Tapi Ibu Kota Tanah Putih Jauh Ketinggalan

Senin, 21 September 2020, 11:05:00 AM
Link Banner
Sebanyak 250an orang hadiri silaturrahmi Afrizal Sintong 


Inforohil.com, Sedinginan - Tokoh masyarakat Sedinginan H Samsuri mengaku miris melihat kondisi Kelurahan Sedinginan sebagai Ibu Kota Kecamatan Tanah Putih. Pasalnya, diusia yang cukup tua kota bersejarah itu, tapi masih jauh ketinggalan.


Dijelaskan Samsuri, yang paling kelihatan kondisi adalah kondisi infrastruktur jalan mulai Simpang Solah sampai Sedinginan. Menurut nya hal ini sangat tidak layak dibiarkan karena Tanah Putih merupakan kecamatan penyumbang APBD terbesar untuk Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 


"Ini sangat jauh ketinggalan sebagai ibu kota tanah putih. Nanti jika bapak terpilih sebagai bupati, ini perlu bapak benahi," pinta Samsuri kepada Afrizal Sintong saat melakukan sosialisasi di Sedinginan, Minggu (20/9/20).


Pada kesempatan itu, mantan lurah Sedinginan itu juga mengajak masyarakat Sedinginan yang hadir sekitar 250 orang, untuk kompak bersama memenangkan pasangan Afrizal-Sulaiman agar duduk 9 Desember nanti. 


Hal yang sama juga diungkapkan  tokoh  masyarakat Hasan Basri kepada Afrizal Sintong saat melakukan sosialisasi di Banjar XII, Minggu malam yang dihadiri ratusan masyarakat. 


Dikatakannya, sebelum ibukota Kabupaten di pindahkan ke Bagansiapiapi, perkembangan tanah putih begitu sangat pesat dan ekonomi masyarakat nya juga sehat. 


Oleh sebab itu, ia mengajak masyarakat Banjar XII untuk kompak mendukung Afrizal Sintong karena dekat dengan masyarakat dan masih satu wilayah daerah pemilihan. 


Afrizal Sintong merasa bangga atas dukungan masyarakat Sedinginan dan Banjar XII yang menyatakan kompak memberi dukungan terhadapnya. Tidak banyak yang dijanjikan Afrizal, namun ia memastikan jika terpilih 9 desember nanti, tidak akan melupakan seluruh masyarakat Rohil. (syawal

Ratusan masyarakat Banjar XII juga hadiri acara silaturrahmi Afrizal Sintong 



TerPopuler