Ini Sembilan Program Prioritas Bersama AMAN -->

Ini Sembilan Program Prioritas Bersama AMAN

Selasa, 22 September 2020, 12:59:00 AM
Link Banner


Inforohil.com, Bagansiapiapi --Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sinton - H Sulaiman memiliki sembilan program prioritas jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2020.


Pasangan Afrizal Sintong - H Sulaiman dengan jargon "AMAN" ini merupakan perpaduan politisi, pengusaha - birokrat, santri yang memiliki slogan "Dekat dengan masyarakat dan dekat dengan semua suku".


Adapun sembilan program prioritas AMAN yakni : 


- Percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan antar wilayah, untuk mewujudkan pemerataan pembagunan di Rohil.


-Memajukan sektor pertanian dan perkebunan dengan menyediakan pupuk murah bagi para petani melalui program subsidi pupuk.


-Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan menyediakan layanan berkualitas, melalui program Puskesmas unggulan disetiap Kecamatan serta perbaikan layanan RSUD.


-Menciptakan SDM unggul, melalui peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas serta mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) unggulan di bidang perminyakan, otomotif, teknologi informatika dan lain-lain.


-Meningkatkan sektor kelautan dan perikanan baik perikan laut maupun perikana air tawar sebagai sumber pendapatan ekonomi masyarakat serta memberikan bantuan sektor perikan pada peternak ikan dan nelayan, membangun fasilitas nelayan seperti pelabuhan perikanan serta tempat pelelangan ikan.


-Menciptakan keharmonisan masyarakat dalam keragaman suku, adat istiadat, budaya dan agama melalui kajia dan penyelenggaraan even budaya adat istiadat.


-Menciptakan tata kelola pemerintahan baik serta menghadirkan layanan administrasi kependudukan (KTP,KK) di kantor Kecamatan.


-Mewujudkan masyarakat religius, dengan memberikan honor insentif bagi guruTPQ, MDA dan MDTA.


-Menyediakan alat berat seperti eksavator di setiap kecamatan dalam rangka percepatan mengatasi banjir, perbaikan jalan, dan lain-lain. (Syawal)

TerPopuler