Historis Afrizal Sintong yang Tak Mungkin Lupakan Sukajadi Jika Jadi Bupati -->

Historis Afrizal Sintong yang Tak Mungkin Lupakan Sukajadi Jika Jadi Bupati

Senin, 28 September 2020, 5:55:00 PM
Link Banner




Inforohil.com, Pujud - Bakal calon bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong yang berpasangan dengan H Sulaiman tidak akan mungkin melupakan Kepenghuluan Sukajadi Kecamatan Pujud. 


Pasalnya, Afrizal Sintong memiliki history dengan desa itu pada waktu ia masih sebagai buruh kayu seminai tahun 1996 dulu. Sehingga banyak kenangan yang tak mungkin dilupakannya. 


Kepada masyarakat Sukajadi, saat melakukan kampanye dialogis, Senin (28/9/20) dikediaman Edi Pramono, Dusun V Simpang PT Tunggal Mitra, Afrizal menceritakan bahwa daerah PT Tunggal Mitra pada tahun 96 merupakan daerah yang banyak didapati kayu seminai. 


Sehingga pada waktu itu setiap hari Afrizal wajib melewati jalan Sukajadi untuk mengeluarkan kayu Seminai. Saat itu, kondisi jalan Sukajadi sangat parah dan bahkan mereka sering kerja sampai malam karena mobil truk pengangkut kayu mogok terjebak jalan rusak. 


"Kami tukang muat kayu seminai, kami keluarkan kayu itu satu hari dapat gaji 12 ribu perorang," kenang Afrizal. 


Afrizal Sintong mengaku prihatin dengan kondisi infrastruktur jalan yang ada di Sukajadi. Sejak 96 ia masuk ke desa itu, sampai sekarang kondisi infrastruktur jalan masih tetap memprihatinkan. 


Oleh sebab itu, ia berjanji jika 9 Desember nanti nomor urut empat Afrizal-Sulaiman terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Rohil, ia tidak akan pernah melupakan desa Sukajadi. 


"Kami tadi sama rombongan terpaksa numpang lewat  jalan PT Tunggal Mitra  karena jalan utama gak bisa lewat sebab kondisi rusak berat. InshaAllah nanti Afrizal-Sulaiman jadi bupati InshaAllah jalan ini bagus," ungkap Afrizal. 



Hal itu dijelaskan Afrizal menjawab pertanyaan tokoh masyarakat Edi Pramono. Edi Pramono mengatakan sengaja mendundang Afrizal Sintong kedesa mereka agar Afrizal bisa melihat langsung dan merasakan sakitnya kondisi jalan utama yang harus dilewati masyarakat setiap hari. 


"Jalan itu adalah penyambung ekonomi masyarakat disini pak, jadi mohon kalau jadi bupati ini bisa diutamakan," pinta Edi Pramono. 


Sebelum di Sukajadi, Afrizal Sintong juga melakukan kampanye dialogis di Kepenghuluan Siarang-Arang. Dari dua desa yang dikunjungi nya itu, masyarakat semangat dan kompak mendukung pasangan Afrizal-Sulaiman (AMAN) agar memimpin negri seribu kubah ini. (syawal



TerPopuler