Tim Gabungan Patroli Karhutla di Daerah Rawan -->

Tim Gabungan Patroli Karhutla di Daerah Rawan

Selasa, 11 Agustus 2020, 2:12:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Anggota Koramil 02/TP yang tergabung dalam satuan tugas penanganan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) posko 5 kembali melaksanakan patroli di daerah rawan, Kepenghuluan Teluk Berembun Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (11/08/2020).


Tim satgas yang terdiri dari unsur Polri, Manggala Agni dan aparat pemerintah kepenghuluan juga turut melaksanakan patroli di wilayah yang berbatasan dengan Kota Dumai.


"Dari patroli yang dilaksanakan tersebut hasilnya tidak ditemukan titik api di wilayah tersebut," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.


Dikatakan Danramil, saat ini musim kemarau sudah tiba sehingga upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan terus ditingkatkan baik secara bersama dengan tim satgas maupun secara individual petugas Babinsa.


"Intinya saling berkoordinasi, baik itu Manggala Agni, Polri dan MPA tingkat desa yang lebih mengetahui kondisi lapangan di desa," pungkasnya.


Dan oleh karenanya, dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama memantau dan melaporkan apabila ditemukan titik api dan atau upaya oknum masyarakat berniat membuka lahan dengan cara dibakar. (iloeng)

TerPopuler