Terdeteksi di Satelit, Danposramil Verifikasi Hotspot, Ternyata Cerobong PKS -->

Terdeteksi di Satelit, Danposramil Verifikasi Hotspot, Ternyata Cerobong PKS

Sabtu, 08 Agustus 2020, 4:17:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanjung Medan - Guna memastikan titik api atau hotspot yang muncul di satelit Lapan dan Lancang Kuning dengan koordinat  1° 22' 28" N  100° 31' 40" E, Danpos Koramil 02/TP wilayah Tanjung Medan Peltu Andri Cahyono melakukan verifikasi dan ternyata cerobong asap Pabrik Kelapa Sawit (PKS).


Verifikasi lapangan yang dilaksanakan Peltu Andri itu dilaksanakan pada Sabtu (08/08/2020) tepatnya di PKS PT Pujud Karya Sawit yang beralamat di KM 0 Kepenghuluan Sei Meranti Kecamatan Tanjung Medan.


"Setelah dicek dititik kordinat, ternyata tidak ada titik api dan asap merupakan sisa dari pembakaran PKS sehingga menimbulkan uap panas dan terdeteksi di satelit," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.


Meski begitu, lanjut Danramil anggota TNI AD selalu siaga dan siap turun ke lapangan guna mengecek atau memverifikasi kebenaran informasi yang terdeteksi di satelit.


"Saat ini sudah mulai musim kemarau, tentunya kita akan selalu siaga. Dan upaya pencegahan kebakaran lahan dan hutan seperti sosialisasi terus kita lakukan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler