Terdeteksi di Aplikasi Lancang Kuning, Titik Hotspot Ternyata di PKS -->

Terdeteksi di Aplikasi Lancang Kuning, Titik Hotspot Ternyata di PKS

Sabtu, 29 Agustus 2020, 12:35:00 PM
Link Banner
Pelda Ilyas saat verifikasi titik hotspot yang terdeteksi di aplikasi Dashboard Lancang Kuning yang ternyata uap panas di sebuah PKS di Pujud, Sabtu (29/08).


Inforohil.com, Pujud - Titik Hotspot yang kembali terdeteksi di aplikasi Dashboard Lancang Kuning, setelah dilakukan verifikasi oleh Babinsa dan aparat kepenghuluan ternyata di sebuah Pabrik Kelapa Sawit (PKS).


Verifikasi itu dilakukan dan dipimpin Danposramil 02/TP Pelda Ilyas bersama anggota di PKS PT HKBS itu beralamat di Dusun Kampung Sawah Kepenghuluan Kasang Bangsawan Kecamatan Pujud Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (27/08).


"Ya, terdeteksi aplikasi Dashboard Lancang Kuning karena uap panas dari PKS tersebut," kata Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto, Jumat (28/08).


Dikatakan Danramil, jarak dari Makoramil 02/TP ke lokasi titik api sekitar 63 KM dengan menggunakan sepedamotor memakan waktu tempuh 1,5 jam.


Namun, demi kepastian selaku tim Subsatgas Karhutla, Danposramil bersama para Babinsa wajib melakukan verifikasi lapangan.


"Alhamdulillah bukan titik api, namun tetap dilakukan verifikasi apakah api atau hanya sekedar uap panas," pungkasnya.


Dan pada kesempatan ini Kapten Arh Jemirianto yang baru menjabat sebagai Danramil 02 juga menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. (iloeng)

TerPopuler