Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Patroli dan Pantau RS yang Isolasi Nakes -->

Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah Patroli dan Pantau RS yang Isolasi Nakes

Selasa, 04 Agustus 2020, 11:20:00 PM
Link Banner
Tim Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah dan Satpol PP saat patroli dan melakukan pemantauan rumah sakit yang mengisolasi tenaga kesehatan, Selasa (04/08) malam.

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna memantau perkembangan dari pasien terkonfirmasi positif covid-19, Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah bersama Satpol PP melaksanakan patroli dan memantau Rumah Sakit swasta yang mengisolasi para tenaga kesehatan.

"Ya, malam ini tim gugus kembali memantau perkembangan di dua rumah sakit yang mengisolasi para tenaga kesehatan mereka," kata Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi, Selasa (04/08) malam.

Dikatakan Sakinah, pemantauan terhadap rumah sakit yang mengisolasi tenaga kesehatannya itu dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan dan memastikan benar-benar diisolasi agar tidak menularkan kepada masyarakat lain.

Dimana, untuk Kecamatan Bagan Sinembah sendiri sampai dengan hari ini terhitung sudah ada 23 orang terkonfirmasi positif termasuk pasien pertama yang sudah pulang karena hasil swab kedua negatif.

Dan selain memantau perkembangan, tim juga melaksanakan patroli untuk menghimbau masyarakat yang masih beraktivitas disepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga ke ruas Jalan Lintas Riau-Sumut Bagan Batu.

"Kita juga berharap kesadaran masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah khususnya dalam mematuhi protokol kesehatan harus lebih ditingkatkan. Dan jangan lagi membuat perkumpulan yang mengundang keramaian, kalau bisa cukup sampai diangka 23 orang ini saja, jangan sampai bertambah," ujarnya.

Seperti diketahui, usai melaksanakan Video Conference dengan Bupati dan Forkopimda Rokan Hilir siang tadi, Camat didampingi Upika lainnya seperti Kapolsek dan Danramil 03 serta Kepala UPTD Puskesmas meninjau gedung guru atau PGRI untuk dijadikan tempat merawat dan isolasi pasien positif covid-19.

Dimana sebelum digunakan akan lebih dahulu dibersihkan yang pada Sabtu nanti akan dilakukan Gotong Royong di gedung PGRI di Jln Lintas Riau-Sumut KM 8 Kepenghuluan Bahtera Makmur. (iloeng)

TerPopuler