Pawai dan Kegiatan Lain Ditiadakan, Camat: Upacara Sederhana di Koramil -->

Pawai dan Kegiatan Lain Ditiadakan, Camat: Upacara Sederhana di Koramil

Minggu, 16 Agustus 2020, 6:14:00 PM
Link Banner
Mixer foto: gladi bersih upacara di Koramil 03/Bgs dan Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi. 


Inforohil.com, Bagan Batu - Memperingati HUT RI ke 75 tahun 2020 ini, di Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.


Pawai dan kegiatan seremonial lainnya juga ditiadakan dan bahkan upacara penaikan bendera dilaksanakan secara sederhana di lapangan Makoramil 03/Bgs, Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.


Demikian hal itu disampaikan Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi kepada awak media via seluler, Ahad (16/08) petang.


"Kali ini pawai dan kegiatan lain ditiadakan, upacara dilaksanakan tidak seperti biasa di lapangan sepakbola, kali ini dilaksanakan sederhana di Koramil," kata Sakinah.


Meski sederhana lanjutnya, upacara tetao dilaksanakan guna memperingati hari kemerdekaan RI ke 75. 


Hal itu dikarenakan secara nasional dan bahkan Kecamatan Bagan Sinembah belakangan ini angka positif covid-19 cukup tinggi.


"Karena situasi masih pandemi covid-19, undangan dan pelaksanaan upacara dibatasi, maka dari itu dilaksanakan di lapangan Makoramil 03/Bgs," ucap Sakinah.


Seperti diketahui, Paskibraka juga tidak dilaksanakan seperti biasa. Kali ini hanya pengibar dan pembawa bendera yang melaksanakan. Dan bahkan merupakan Paskibraka purna tahun 2019 lalu yang artinya tidak dilakukan seleksi kembali. (iloeng)

TerPopuler