Patroli Blue Light, Kapolsek Ingatkan Warga Aktifkan Siskamling -->

Patroli Blue Light, Kapolsek Ingatkan Warga Aktifkan Siskamling

Kamis, 20 Agustus 2020, 5:37:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan di jalanan, personil Polsek Bagan Sinembah kembali melaksanakan Patroli Blue Light, Rabu (19/08) malam kemarin.


Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo SH SIK juga mengingatkan kepada masyarakat untuk kembali mengaktifkan pos Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).


"Untuk di lingkungan masyarakat, sebaiknya pos Siskamling diaktifkan kembali," katanya kepada awak media, Kamis (20/08).


Dijelaskannya, untuk mengantisipasi kejahatan jalanan maupun kejahatan lainnya seperti Curas, Curat dan Curanmor patroli Blue Light dilaksanakan disepanjang Jln Jenderal Sudirman Bagan Batu.


Namun untuk di wilayah lingkungan atau pemukiman, keberadaan Pos Siskamling dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan agar menghindari kejahatan.


"Tujuannya untuk memberi rasa aman kepada masyarakat, begitu juga dengan Siskamling, secara bergantian menjaga keamanan lingkungan untuk memberi rasa aman juga," ujarnya.


Pada giat Patroli Blue Light, personil piket malam melaksanakan tidak hanya di Jalan Jenderal Sudirman saja. Akan tetapi hingga di Jln Lintas Riau-Sumut di Kepenghuluan Jaya Agung Kecamatan Bagan Sinembah serta di beberapa titik mesin ATM. (iloeng)

TerPopuler