Musim Kemarau, Babinsa Galakkan Patroli dan Sosialisasi Karlahut -->

Musim Kemarau, Babinsa Galakkan Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Senin, 10 Agustus 2020, 1:00:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Basira - Memasuki musim kemarau, sebanyak 4 orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin Serda E Aritonang melaksanakan patroli dan sosialisasi tentang Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).


Dan kali ini dilaksanakan di wilayah Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Senin (10/08/2020).


"Saat ini sudah masuk musim kemarau, dimana potensi terjadinya kebakaran lahan dan hutan cukup tinggi," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa.


Dan oleh karenanya, personil Koramil 03/Bgs semakin menggalakkan serta meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah munculnya titik api.


"Dari hasil patroli tersebut, tidak ditemukan titik api. Harapan kita titik api dapat diminimalisir khususnya di musim kemarau kali ini," ujarnya berharap.


Pada kesempatan itu, pihak TNI AD dari Koramil 03/Bgs juga dibantu masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Api (MPA) dalam melaksanakan patroli di wilayah Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara tersebut.


"Kita harap masyarakat juga dapat segera memberikan informasi kepada Koramil melalui Babinsa jika diketahui adanya titik api atau aktivitas pengelolaan lahan yang berindikasi akan dilakukan pembakaran," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler