Koramil 02/TP dan MPA Patroli Karhutla di Rantau Bais -->

Koramil 02/TP dan MPA Patroli Karhutla di Rantau Bais

Rabu, 19 Agustus 2020, 2:20:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Dalam rangka meminimalisir terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, anggota Koramil 02/TP sebanyak 4 orang dipimpin Serma Seman melaksanakan patroli.


Dan kali ini, anggota Koramil 02 yang merupakan tim Subsatgas dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli di wilayah rawan titik api di Kepenghuluan Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih, Rabu (19/08/2020).


"Alhamdulillah, dari hasil patroli tidak ditemukan titik api dan titik asap di wilayah tersebut, dimana wilayah tersebut juga cukup rawan terjadinya Karhutla," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.


Dikatakan Danramil, wilayah Kepenghuluan Rantau Bais cukup rawan terjadinya titik api. Hal itu juga dikarenakan merupakan wilayah perbatasan antar kabupaten, sehingga butuh perhatian ekstra.


"Kita tetap koordinasi dengan tim dari kabupaten lain, intinya saling memantau perkembangan di wilayah masing-masing untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan," ujarnya.


Dan pada kesempatan itu lanjut Danramil kembali, para anggota Koramil 02 dan MPA tak bosan-bosannya menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. (iloeng)

TerPopuler