Jelang HUT RI ke 75, Babinsa Tertibkan Pemasangan Bendera Merah Putih -->

Jelang HUT RI ke 75, Babinsa Tertibkan Pemasangan Bendera Merah Putih

Minggu, 16 Agustus 2020, 2:14:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Babinsa Koramil 02/TP Pelda EH Purba melaksanakan penertiban pemasangan bendera merah putih menjelang HUT RI ke 75.


Penertiban itu dilaksanakan di wilayah Kepenghuluan Mumugo Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (15/08) kemarin.


Pada kesempatan itu, Pelda EH Purba menghimbau masyarakat khususnya di Jln Lestari Kepenghuluan Mumugo agar memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing dan langsung ikut membantu masyarakat memasang bendera.


"Dengan turun langsung ke masyarakat, dapat menyadarkan masyarakat untuk langsung memasang bendera," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar, Ahad (16/08).


Dikatakan Danramil, pemasangan bendera merah putih dihari kemerdekaan merupakan bentuk memperingati perjuangan para pahlawan sehingga bangsa Indonesia terlepas dari penjajahan Belanda dan Jepang.


Dengan begitu, diharapkan rasa bela negara dsn cinta NKRI masyarakat kian tumbuh dan dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif agar bangsa Indonesia dapat lebih maju dan bersaing dengan negara luar.


"Kalau tidak kita yang cinta NKRI dan membela negara siapa lagi, maka dari itu mari kita sambut hari kemerdekaan salah satunya dengan memasang bendera merah putih," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler