Danramil 02/TP Pimpin Apel Siaga, Pengukuhan dan MoU Satgas Karhutla -->

Danramil 02/TP Pimpin Apel Siaga, Pengukuhan dan MoU Satgas Karhutla

Rabu, 12 Agustus 2020, 2:05:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar pimpin Apel siaga serta pengukuhan dan penandatanganan MoU Satgas pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) se Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Rabu (12/08/2020).


Hadir dalam Apel Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Robby Kurniawan SSTP Msi, Humas PT RUJ Zulkifli Amran, Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan Iptu Abu Bakar, Lurah/penghulu dan seluruh MPA Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan serta tim Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT RUJ.


"Kegiatan ini untuk mempersiapkan tim saat terjadi Karhutla, intinya agar lebih mematangkan apa yang akan dilakukan ketika ada titik api," kata Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar.


Pada kegiatan itu juga dilakukan simulasi pemadaman Karhutla, dengan cekatan tim yang terdiri dari unsur TNI-Polri, MPA, RPK PT RUJ dengan sigap langsung memadamkan api.


Sebelum simulasi, tim terlebih dahulu mengecek kesiapan alat pemadam berupa mesin pompa air, Sambunesia dan alat pendukung lainnya. (iloeng)

TerPopuler