Danposramil Kembali Verifikasi Titik Api Terdeteksi di Aplikasi, Ternyata... -->

Danposramil Kembali Verifikasi Titik Api Terdeteksi di Aplikasi, Ternyata...

Jumat, 28 Agustus 2020, 12:12:00 PM
Link Banner
Danposramil saat meninjau atau verifikasi titik hotspot yang terdeteksi di aplikasi Dashboard Lancang Kuning, Kamis (27/08) kemarin.


Inforohil.com, Tanjung Medan - Lagi, titik api atau hotspot fire kembali terdeteksi di aplikasi Dashboard Lancang Kuning di wilayah Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir, tepatnya di titik koordinat 1° 22' 32" N  100° 31'  39" E.


Setelah diverifikasi ternyata suhu panas yang terdeteksi di sebuah Pabrik Kelapa Sawit (PKS), tepatnya PT Pujud Karya Sawit di KM 0 Mahato Kepenghuluan Sei Meranti Kecamatan Tanjung Medan.


Verifikasi itu dilaksanakan oleh Danposramil 02/TP wilayah Kecamatan Tanjung Medan Peltu Andri Cahyono pada Kamis (27/08) kemarin.


"Ya, setelah diverifikasi ternyata tidak ada titik api atau titik asap, suhu panas ditimbulkan akibat uap panas pabrik kelapa sawit tersebut," kata Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto.


Dikatakan Danramil, verifikasi lapangan khususnya terkait adanya hotspot di dalam aplikasi Dashboard Lancang Kuning perlu dilakukan meski pada kenyataannya bukan merupakan titik api.


"Kita khawatirkan beneran titik api, kalau terlambat diverifikasi ternyata api beneran, akan semakin sulit dipadamkan," bebernya. (iloeng)

TerPopuler