Bersama PPL, Babinsa Melaksanakan Pengolahan Lahan di Demplot Pertanian -->

Bersama PPL, Babinsa Melaksanakan Pengolahan Lahan di Demplot Pertanian

Senin, 10 Agustus 2020, 12:38:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Kubu - Guna mensukseskan program ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19 dan percontohan pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 04/Kubu dipimpin Serda Rusli melaksanakan pengolahan lahan di Demplot Pertanian bersama dengan PPL.


Kegiatan pengolahan lahan dengan menggunakan alat Jonder dan Handtracktor di Kepenghuluan Sei Panji-panji Kecamatan Kubu Babusalam, Senin (10/08/2020).


"Rencananya akan ditanam cabe merah dan cabe kecil di lahan dengan luas kurang lebih 1 hektar tersebut," kata Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi.


Dari kegiatan itu, saat ini sebagian lahan sudah selesai pembuatan bedengan setelah dilakukan dicangkul dengan alat jonder dan hand traktor tersebut.


Dijelaskan Danramil, program ketahanan pangan itu selain mengantisipasi ketersediaan bahan pangan, juga untuk sebagai contoh atau Demplot kepada masyarakat bahwa bercocok tanam tidak harus dengan membakar lahan.


Dengan bercocok tanam jenis sayuran seperti salah satunya cabe merah dan cabe kecil, dengan lahan yang tidak begitu luas bisa menghasilkan lebih dari kelapa sawit.


"Tentunya harapan kita, masyarakat bisa mencontoh, setidaknya tidak dengan cara membakar untuk berkebun atau bertani," tukasnya. (iloeng)

TerPopuler