Batituud Ramil 02/TP Bimbing Cara Pengisian Administrasi Calon Prajurit -->

Batituud Ramil 02/TP Bimbing Cara Pengisian Administrasi Calon Prajurit

Kamis, 27 Agustus 2020, 1:14:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Upaya mendapatkan generasi Prajurit TNI AD yang berkualitas, Koramil 02/Tanah Putih melakukan pembinaan bagi putra-putri yang akan mendaftarkan diri menjadi Calon Bintara Prajurit TNI AD (Secaba) Tahun 2020.


Dan pembinaan ini dilakukan Koramil 02/TP, Senin (27/8).


Para Calon dari wilayah Koramil 02/TP ini diberikan sosialisasi tentang test mulai dari Administrasi sampai Pantukhir yang akan dihadapi saat pendaftaran. Selain itu bahan administrasi para Calon ini juga dicek kelengkapannya.


Setelah pemeriksaan administrasi setelah para Calon melaksanakan daftar ulang/validasi dari Ajen Korem 031/WB sebanyak 43 Calon dari Koramil 02/TP  oleh Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 02/TP, Pelda Lukas Joko Aprilianto memberikan tata cara pengisian administrasi.


Menurut Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto bahwa pembinaan yang dilakukan sebelumnya baik fisik dan administrasi dan lainnya tentang test dan seleksi kepada para para Calon Secaba ini bertujuan untuk menyiapkan mereka sebagai bibit-bibit unggul regenerasi TNI AD.


“Melalui pembinaan yang teratur dan terukur ini, kami berharap putra-putri wakil dari Tanah Putih ini mampu menyelesaikan seluruh tahapan seleksi dan meraih nilai yang bagus serta bisa lulus seleksi semuanya,” jelas Kapten Arh Jemirianto.


Dan kegiatan ini, lanjut Danramil lagi adalah untuk memberikan semanga. "Dan motivasi kepada anak-anak agar tidak terlena, karena pelaksanaan test lanjutan nantinya," terang Jemirianto. (rilis)

TerPopuler