Babinsa Tanam Jagung di Lahan Ketahanan Pangan Koramil -->

Babinsa Tanam Jagung di Lahan Ketahanan Pangan Koramil

Jumat, 14 Agustus 2020, 1:39:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Bagan Batu - Guna memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan, Koramil 03/Bgs mengolah lahan pekarangan untuk program ketahanan pangan.


Lahan pekarangan itu yang berada di belakang Makoramil 03/Bgs, Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir, mulai ditanam jagung oleh Babinsa, Jumat (14/08/2020).


"Intinya, kegiatan ketahanan pangan Koramil 03 di lahan tidur seluas kurang lebih setengah hektar untuk mengedukasi masyarakat," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa.


Dikatakannya, masyarakat juga bisa bercocok tanam di lahan sekitar rumah atau di pekarangan untuk dijadikan ketahanan pangan keluarga.


"Walaupun tidak luas, hasil dari bercocok tanam ketahanan pangan itu bisa bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari," tukasnya. 


Dijelaskannya, ketahan pangan yang saat ini dilakukan penanaman benih jagung oleh Serda Hamdani Harahap bersama anggota lainnya itu sebelumnya terlebih dahulu diberi pupuk kompos dari limbah Pabrik Kelapa Sawit.


Setelah difermentasi beberapa pekan, akhirnya lahan sudah bisa ditanami pohon jagung. 


"Tujuannya diberi pupuk kompos atau kandang adalah agar unsur hara nya memenuhi kebutuhan tanaman, disamping kita beri nutrisi dari pupuk lain nantinya," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler