Babinsa Melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bansos Tahap 4 -->

Babinsa Melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bansos Tahap 4

Sabtu, 29 Agustus 2020, 2:47:00 PM
Link Banner


Inforohil.com, Tanah Putih - Babinsa Koramil 02/TP wilayah Ujung Tanjung Serda Y Wahyudi Yanta kembali melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) tahap ke 4.


Bansos Tunai dari Kemensos RI itu dicairkan di kantor Pos Indonesia Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (29/08/2020).


Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto kepada wartawan menjelaskan bahwa penerima Bansos tahap 4 ini berjumlah 284 orang dengan masing-masing menerima sejumlah uang tunai Rp 600.000,-.


Dijelaskannya, Bansos itu merupakan program bantuan pemerintah akibat pandemi covid-19. Dimana dampak penyerta seperti ekonomi membuat masyarakat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


"Ya, bansos ini program upaya pemerintah mengurangi dampak ekonomi akibat pandemi covid-19 yang disalurkan melalui kantor Pos," terang Jemirianto.


Selama proses penyaluran dana Bansos di kantor pos, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang disediakan.


Masyarakat yang antri juga disiapkan tempat duduk di teras kantor pos dengan cara bergantian.


"Babinsa juga menghimbau dan mengajak masyarakat yang mencairkan dana Bansos agar menerapkan protokol kesehatan apabila sedang berada di luar rumah," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler