Aktif Penanganan Karhutla, Babinsa di Rohil Dapat Penghargaan Kapolda Riau -->

Aktif Penanganan Karhutla, Babinsa di Rohil Dapat Penghargaan Kapolda Riau

Selasa, 18 Agustus 2020, 2:53:00 PM
Link Banner
Kapolda Riau foto bersama dengan yang menerima penghargaan termasuk Kopda PA Simanjuntak, Siak, Selasa (18/08).


Inforohil.com, Pekanbaru - Aktif dalam menjalankan tugas dan fungsi khususnya dalam menangani Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa di Rokan Hilir (Rohil), Kopda Preli Agus Simanjuntak anggota Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil dapat penghargaan dari Kapolda Riau.


Keaktifan Kopda Preli Agus Simanjuntak dengan menggunakan aplikasi Dashboard Lancang Kuning, rutin melaksanakan sosialisasi dan patroli di wilayah binaan guna mencegah kebakaran hutan dan lahan.


Pemberian penghargaan dari Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si itu dilaksanakan di KM 2 Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib Kaupaten Siak, Selasa (18/08/2020) pagi.


Selain Kopda Preli Agus Simanjuntak dari Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, dua prajurit TNI dari Kodim 0310/PBR Sertu Toni Efendi dan personil Kodim 0314/Inhil juga mendapat penghargaan.


Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol kepada inforohil.com menyampaikan apresiasi dan kebanggaan terhadap prajurit dibawah komando Kapten Inf Khairul Anwar selaku Danramil 02/TP.


"Alhamdulillah, tentunya kita bangga atas apa yang diraih Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yakni Kopda Preli Agus Simanjuntak dalam menjalankan tugas," kata Agung.


Tentu saja hal itu lanjut Dandim, harus dicontoh oleh para Babinsa yang lain khususnya di jajaran Kodim 0321/Rohil dalam menjalankan tugas khususnya dalam menangani Karhutla dan tugas lainnya.


"Maka dari itu, saya minta para Danramil jajaran Kodim 0321/Rohil untuk lebih meningkatkan kinerja para Babinsa agar dalam bertugas benar-benar maksimal, apalagi saat ini sudah mulai musim kemarau, jangan sampai kecolongan," pintanya.


Terpisah, Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar juga mengaku bangga atas penghargaan yang diterima Kopda Preli Agus Simanjuntak atas keaktifan dalam penanganan Karhutla melalui aplikasi Dashboard Lancang Kuning.


"Harapan kita, terus tingkatkan kinerja sebagai seorang Babinsa, jangan terlalu dipikirkan apa yang menjadi bonus, namun dengan ketulusan dalam bertugas, Insya Allah bonus seperti penghargaan bisa diraih, artinya kerja dengan giat, mudah-mudahan kemudahan akan menghampiri. Dan ini harus dicontoh personil lainnya," kata Khairul. (iloeng)

TerPopuler