Pengerjaan Jalan Ringroad Terus Digesa, Camat: Murni Bantuan Perusahaan -->

Pengerjaan Jalan Ringroad Terus Digesa, Camat: Murni Bantuan Perusahaan

Selasa, 25 Agustus 2020, 5:27:00 PM
Link Banner
Truk yang sedang membongkar muatan batu kerikil di lokasi pengerjaan jalan Ringroad, Selasa (25/08).


Inforohil.com, Bagan Batu - Bentuk kepedulian beberapa perusahaan yang bermuatan berat melintasi Jln Simpang Pujud, perlahan tapi pasti kendaraan dialihkan via jalan Ringroad menuju depan Kantor Camat Bagan Sinembah.


Hal itu dibuktikan dengan seriusnya pihak perusahaan memperbaiki ruas jalan Ringroad yang berbatasan dengan PTPN III menuju Kepenghuluan Suka Maju hingga ke depan kantor Camat Bagan Sinembah.


"Hari ini hari kedua pengerjaan jalan Ringroad, Insya Allah dalam waktu dekat sudah selesai," kata Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi kepada wartawan, Selasa (25/08).


Dijelaskan Sakinah, material seperti batu kerikil dan batu petron merupakan bantuan perusahaan yang sebelumnya sudah dilakukan rapat guna memusyawarahkan pengerjaan jalan Ringroad tersebut dengan panjang sekitar 4 Kilometer.


Dan selain material, beberapa perusahaan mensuplai alat berat untuk meratakan dan mengeraskan jalan tersebut.


"Pengalihan jalan ini dilakukan agar kendaraan bermuatan berat seperti angkutan kayu HTI, truk sawit, CPO dan sejenisnya tidak menggangu aktivitas warga Simpang Pujud yang seperti kita ketahui, sudah terlalu padat pemukimannya," beber Sakinah kembali.

Beberapa perusahaan saat di lokasi yang juga dihadiri Pjs Datuk Penghulu Kepenghuluan Bahtera Makmur, bapak Makmur saat di lokasi.


Salah satu perusahaan yakni PT Sumatera Riang Lestari (SRL) melalui Humas, Manuara Simanjuntak mengatakan bahwa pilihan pengalihan jalur truk melintasi jalan Ringroad merupakan kesepakatan bersama.


"Kami juga tidak ingin mengganggu kenyamanan masyarakat khususnya Simpang Pujud, maka dari itu disepakati agar melintasi jalan Ringroad namun perlu perbaikan, dan kita kerjakan secara bergotong royong dengan perusahaan lainnya," terangnya. (iloeng)

TerPopuler