Sinergitas TNI-Polri dan Penghulu Wujudkan Kampung Bebas Covid-19

Sinergitas TNI-Polri dan Penghulu Wujudkan Kampung Bebas Covid-19

Sabtu, 18 Juli 2020, 11:55:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Basira - Wujudkan Kampung bebas virus corona atau covid-19, merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan aparat pemerintah Kepenghuluan.

Bentuk sinergitas itu diwujudkan dalam bentuk peninjauan Posko Jaga Kampung Tangguh Nusantara di Kepenghuluan Harapan Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Giat peninjauan itu dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Bgs Serda Adi Siregar dan Bhabinkamtibmas Aipda S Rambe dan pihak desa diwakili Sekdes Bapak Syafruddin.

"Peninjauan Posko Jaga Kampung Tangguh Nusantara itu agar selalu aktif dari aktivitas seperti pemeriksaan suhu tubuh dan mengecek warga pendatang dan penertiban penggunaan masker," kata Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, Sabtu (18/07/2020).

Jaga Kampung Tangguh Nusantara itu selain memperketat masuknya pendatang terutama dari zona merah, juga dilakukan pembinaan pengolahan ketahanan pangan tingkat desa.

"Program ketahanan pangan ada jenis sayuran dan budidaya ikan seperti Lele dan Nila," ungkapnya kembali.

Hal itu semua menurut Danramil semata agar Rokan Hilir khususnya wilayah Kepenghuluan Harapan Makmur Kecamatan Bagan Sinembah Raya tetap dengan status zona hijau.

"Ini harus kita jaga bersama, maka dari itu kita perketat ditingkat desa," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler